Jumat, 30 Juni 2017

AKHIRNYAAAAA!!! (PD101+HSR dikit)

setelah sekian lama dari post terakhir yang bilang gue gamon sama HSR, akhirnya gue bisa bilang kalo gue udah 100% bisa move on dari HSR!! *jisung's clap*

Tapi gue malah gak bisa move on dari PD101 + Wanna One (ya, walaupun udah rela sih kesayagan gue gak masuk top11)

seriusan, gue masih suka iseng sih ngebukain tag school rapper di twitter, kadang masih suka liat juga di instagram tapi udah biasa aja, gak baper kaya 2 minggu pertama ( it take 3 weeks for me to move on -_- ), semakin banyak yang gue kenal, makin cepet move on lah gue. Bayangin aja, gue nyaris hapal semua anak PD101 season ini coba -_- termasuk yang gak seberapa keliatan kaya hyeop, woncheol, bahkan sihyun yang gak sempet tampil nayana! subhanallah sekali gue ya -_-

HSR sendiri udah gak ada update-an berarti sih buat gue, paling mereka lagi tampil dimana bareng-bareng gitu doang, atau ada yang bikin kru sendiri terus tampil ngundang temen-temennya di HSR

DAAAN!

Ha Minho - yang pada akhirnya di panggil ha min blur sama orang-orang, ternyata harusnya ikut HSR (oke, ini telat banget ditulisnya), tapi mnet bilang dia ikut produce aja, eh malah begitu kan kurang ajar -_-

maafkan diriku yang such a produce 101 trash dan malah dukung semua termasuk jongyeon -_-

okay, ini ngalor ngidul emang, efek gak punya temen ngobrolin produce di rumah, jadi kalo kesempetan nulis malah ngalor ngidul gak jelas, yang penting unek-unek gue keluar semua

sekarang kita ngomongin produce yang udah kelar aja deh ya

yang pertama mau gue omongin itu JBJ

sumpah, butuh banget mereka debut bareng! sumpah! mana mereka kerjanya main bareng mulu (minus hyunbin sih yang sibuk balik ke modeling), mana banyak banget portal berita yang ngewawancarain mereka selalu ngebahas JBJ dan membernya itu bertujuh emang ngiyain kalo mereka deket dan bakal seneng banget kalo JBJ beneran bisa debut.

DAN SEKARANG GUE BUTUH FOTO TERBARU MEREKA YANG BERTUJUH LENGKAP SAMA HYUNBIN JUGAK!

ga bisa nulis banyak soal JBJ, soalnya mereka misah-misah, gimana dong :(

edit : JBJ PADA MAU LIVE DI VAPP DEMI APAAAAA ;;;A;;;; cuma 4/7 sih, gak ada taehyun, sanggyun, sama komu, tapi gue girangnya pake banget ;;;A;;;

berikutnya kecambah Yuehua

mereka salah satu yang paling aktif selain anak-anak HF music, mereka udah open V app dan ngecover lagunya YHBoys xD, kata hyungseob sama ung sih baby senior 😂 tapi seriusan, mereka itu definisi unyu yang paling hqq! unyu sekaleeeeey! jungjung gak sadar umur sih, dia itu 11 tahun lebih tua dari member YHBoys yang paling muda (kelahiran 2007 gaeys), terus mereka juga aktif ngepost foto di instagram, dan fotonya unyu semua, gimana dong :( mana gue sekarang ngeship hyungseob sama seunghyuk cobak :( efek banyak yang bilang jinseob karam nih :( mau ngeship sama ung malah kaya anak kembar keliatannya :( ngeship seob sama seunghyuk gara-gara liat di ep 1 mereka duduk sambil gandengan gitu, terus di video yang mereka open V app, beda tingginya itu adorable banget buat gue :( keseringan liat dia sama woojin gede jadi lupa kalo seob itu sebenernya gak tinggi, dan baru sadar pas dia berdiri sebelah seunghyuk :( kalo hakwoong jangan di tanya ah, mereka mah kaya berlayar pake mesin, kenceng banget, orang masih satu sekolah, mana kemaren sempet foto juga bertiga sama Sunwoo (iya, sunwoonya seoul gangdongnya HSR) pas banget kan 3 angkatan cowok gantengnya hanlim :( 

terus jungjung udah balik lagi ke koreya, dia kayanya abis final langsung pulkam deh, soalnya kata ung sama seob waktu mereka ngelive berdua jungjung pulang kampung, dan itu cuma like 3 days after the final. Dan, OH IYA! Ahnwoong vlive berdua for the first time! gemay lah gue liat mereka, interaksi mereka tuh beneran kaya kakak adek beneran, dan caranya seob ngomong tuh yaaa, gemaaaayyy >.<  sepanjang v live gak berhenti senyum gitu liat mereka pengen gigit rasanya >,< mana seob ngomongin woojin gede terus, mana ung juga ngomongin sewoon, butuh reuni akutuu :( oiya! JUSTIN! dia ngecover dance lagunya bruno mars yang waktu itu ditariin sama seongwoo itu tuuuh, gak berani liat ah, ntar justin ngangkat-ngangkat baju kan bahaya :( tinggal seunghyuk nih gak keliatan :( OIYA! mereka ngepost di ig video mereka main-main sambil ngedengerin pretty u gitu, kan gemas :( i'm such a softie for them, apa lagi lagunya itu, that song makes me softer :(

i'm such a yuehua trash right now :( segitu aja deh yuehuanya :(

sekarang jeju boy kita dulu deh yang udah sempet di colek dikit ;)

Jadi, sama kaya anak yuehua, agensinya anak jeju kita yang satu ini juga baru buka channel v live, dan dia yang kebagian ngelive pertama *jisung's clap*

nah, jadi buat first ever v live, haknyeon pulang kampung tuh ke jeju, dia nge vlive dari rumahnya di kampung halaman sambil bawa-bawa anak babi yang baru lahir, mana ngegendongnya kaya gendong boneka, lucu liat dia sibuk mau ngevlive apa gak mau ganggu anak babinya yang lagi tidur, and the little piglet look so cute in his hands. serius gemes banget sama vlivenya haknyeon, masih agak-agak awkward gitu kan, namanya juga vlive pertama plus dia sendirian kan, ada ibu sama adeknya juga sih di balik kamera, cuma dia kan ngelive sendirian di temenin sama anak babinya yang tidur dengan nyamannya dipelukan haknyeon. terus, sesuai janji dia yang dapet 4juta hearts selama kurnag lebih 30 menitan itu, dia banyak bagiin foto di twitter resminya cre.ker. and glad to know that he's okay, i mean, setelah semua hate yang dia terima, masih banyak juga orang yang berpikir kalo dia layak masuk 11 besar dan nge hype dia juga waktu orang-orang memutuskan untuk bikin imaginary group Wanna B (the top 20 eliminated trainee).

Mendingan samuel dulu atau BNM boys dulu nih? Muel dulu aja kali ya?

Jadi setelah galau-galauan tuh muel gak masuk wanna one, gue sempet mikir 'ah, gue kayanya gak bisa nge stan mereka sampe segitunya deh'. and it last for like 3-4 days. setelah itu, pd101 stan langsung diserbu dengan kabar debut+kambek yang bertubi-tubi, salah satunya dari muel. sekitar 3-4 hari setelah final, disaat gue lagi gamon gamonnya kan dia gak masuk, brave ngasih kabar kalo muel bakal debut solo. Girang dong gue kan? langsung tuh ngebayangin banyak hal, dari yang kemungkinan dia ketemu wanna one di ruang tunggu sampe mereka berebut no.1 yang pada akhitnya gue coba lupain biar bisa move on, mana kabarnya dia debut bulan agustus nanti. dan tau apa kabar bagusnya? Wanna one sama one (jaewon yang dulu di 1punch) juga debut deket-deket itu, jaewon sih juli ini katanya, cuma pasti ketemu lah ya, juli agustus kan cuma beda sebulan *kedip-kedip* makin gak jelas dong hati gue waktu denger begitu, kebayang kan muel debut sendirian terus anak wanna one ngajak main bareng *terus gue ambyar*

OIYA nyempil dikit, anak yuehua juga mau debut katanya uhuhu xD semoga deket-deket sama wanna one, gue mau liat yang berlayar bakal woojinXhyungseob, ungxseob, atau seunghyukxseob wkwkwk 

balik lagi ke muel, jadi abis final, like 5 days after, dia nge live kan tuh, di livenya dia dikasih bocoran buat mini album debutnya dia, title tracknya judulnya sixteen (kalo gak diganti), and it makes me ambyar jadi 1000 bagian >,< sayang sekali agustus itu masih 31 hari lagi dan gue masih harus melewati UAS-UAS yang subhanallah sekali ini -_-

Sekarang kita ke BNM deh

jadi si dingdong udah sempet ngelive sendirian kan kemaren setelah dia ke eliminasi, nah kemaren giliran si paca, dan gue belom sempet liat sampe abis, masih nunggu eng sub :( kebayang kan, waktu nonton punya si dingdong aja gue nyengir sepanjang live berasa lagi chat sama pacar sendiri gitu *tutup muka* yang punya paca kemaren itu cuma sempet liat sedikit di ig, dan gue masih ngakak waktu dia nariin alpaca dancenya xD dia juga ngomongin woojin yang udah dia kenal dari kecil, eh ketemu lagi di BNM *lap air mata*, mana pas dia nge live si dingdong muncul entah dari mana, tau deh ngegangguin paca apa nggak -_- di tinggal woojin sama daehwi, mereka jadi berasa play date gitukali ya kaya anak kecil :( 


DAN! BESOK FINAL CONCERT PD 101 DAY1!!!!

berharap bisa banyak panen momen, dan semoga gak kaya apa yang dikabarin di twtter

jadi di twitter tuh sempet rame, katanya konser besok tuh member wanna one bakal dapet penampilan grup, unit sama solo gitu, terus yang 24 orang sisanya apaan? back dancer? seriusan sih, kalo besok jadinya wanna one dengan 24 back dancers gedung YMC sama MNET bakal dibakar sampe abis, mana Yongguk juga bilang, ekspresi mereka yang gak masuk 11 besar tuh selama latihan kaya jelek gitu. gimana nggak? mereka masuk grup juga nggak tapi masih harus konser dan kalo bener mereka diperlakuin kaya gitu, gue yakin yang nyantet Ahn Junyoung bakal lebih banyak lagi dari sekarang. mana kemaren si AJY sok-sok bilang dia menyayangkan seob gak masuk 11 besar, padahal yang ngecut permohonan maafnya seob kan dia? sumpah pengen gue potong lidahnya terus gue jait mulutnya terus orangnya gue jorogin ke gunung merapi 😈😈

Sabtu, 17 Juni 2017

수고했어 😭😭

Menyempatkan diri nulis ini disela-sela kesibukan + kegalauan

Masih gak bisa move on dari ep11

Jadi gue putusin buat nulis ini sekaligus ngeluarin uneg-uneg 

Cuma tulisan gaje biar badmood gue ilang

Sebagai noona fans yang udah cukup lama ngepoin kamu, noona cuma mau bilang

You've worked hard, muel-ah

Nonton produce gara-gara muel sama anak nuest, dan cuma muel yang gak turun dari top 11 gue sejak ep1

Samuel itu salah satu trainee paling muda tapi perjalanan dia mungkin salah satu yang paling panjang dan gak bisa dibilang mulus

Umurnya sekarang baru 15(16) tahun, tapi dia salah satu trainee dengan masa training paling lama

Perjalanannya juga gak segampang itu, dari umur 10-11 tahun, dia udah mulai training sama seventeen, tapi berhenti ditengah-tengah karena menurut ibunya dia masih terlalu muda

Terus 2015 awal dia debut di grup 1 punch sempet gak percaya kalo punch itu Samuel yang dulu sering digendong-gendong sama anak svt. Tapi masih di tahun yang sama, dia ditinggal sendirian karena jaewon lebih milih gabung sama yg (dan jujur gue masih agak salty sama pilihan jaewon)

Dan akhirnya dia sendirian

Walaupun sempet duet sama silento, gak bener-bener ada kabar yang menggemparkan

Sampe gue dapet kabar kalo muel ikut pd101

Baru lah dari situ dengan segenap hati (apadeh -_-) mutusin buat ngikutin pd101

Waktu nonton nayana, gue udah seneng luar biasa karena Samuel ada di belakang center dan banyak kesorot, udah ngebayangin masa depan yang Bagus buat dia

Ditambah lagi waktu level evaluation, dia trainee pertama yang dapat A

Dari situ, gue makin pede,  kenapa? Karena Samuel itu termasuk paket lengkap

Tariannya salah satu yang paling Bagus, suaranya juga -walaupun bukan main vocal worth, dia juga bisa ngerap, kurang apa lagi?

Tapi ternyata orang di korea sana gak berpikiran sama kaya gue, waktu muel dapet rangking 2, langsung banyak artikel yang ngebahas dia - dengan kata-kata mereka gak tau Samuel dan kenapa Samuel Bisa rangk 2

Mulai dari situ gue lama-lama makn gak bisa posthink sama ranknya muel, gue juga gak bisa posthink soal knetz (khusuzon kasusnya haknyeon, gue bener-bener percaya sama knetz) 

Tapi ya mau gimana lagi? Gue gak bisa maksain walaupun gue kehilangan (3 orang, muel, bugi, sama judy), gue cuma bisa ngedukung mereka (walaupun gue gak tau bisa atau nggak, soalnya ultimate gue gak ada yang masuk) 

무엘아,수고했어~~~
I'll wait for your comeback with better image
Tunjukkin kalo knets udah kehilangan salah satu calon member wanna one yang mungkin paling punya banyak potensi. 
Mungkin yang diatas punya jalan lain buat kamu yang jauh lebih baik dari pada gabung di wanna one, ada produser luar yang ngelirik kamu, mungkin? 
Jangan lupa senyum, banyak orang yang ikut sedih dan ngerasa bersalah waktu liat muka kamu nangis
Kamu masih muda banget, masih banyak kesempatan diluar sana yang bisa kamu ambil, bikin grup sama seonho-judy-ung-haknyeon mungkin? Kamu punya potensi, pasti kedepannya kamu bakal jauh lebih sukses lagi dari ini
화이팅 무엘아~~~

Ohiya, sama uri bugiii
수고했어 종현아~~
Aku masih gak ngerti kenapa kamu gak masuk 11 besar, kamu kandidat leader paling kuat buatku, kamu ngerelain banyak hal, bahkan harus menghadapi semua omongan jelek soal nuest dan tetep aja cuma dapet segitu, percaya sama aku, banyak orang diluar sana yang sama kaya aku
At least, orang-orang disana udah mulai bangun dan mulai menyadari ada sekelompok orang berbakat kaya nu'est
Tetep senyum, jangan terlalu banyak menempatkan beban didiri kamu aja, kamu punya member yang lain, yang pasti bakalan mau ikut bantuin ngurangin beban kamu sebagai leader
화이팅!!! ♥




Regards


Yang masih baper sama mnet 👿